LOGIN ADMIN / OPERATOR

FOTO INSPEKTUR

Drs. H. SAPTO NUGROHO H.W, MM
NIP. 19610411 198303 1 022

POLING
    Bagaimana Situs Inspektorat Saat Ini ?
    Sangat Bagus
    Bagus
    Kurang Bagus
    Tidak Bagus

    HASIL POLLING
DIKLAT AUDIT KINERJA POLA PNBP
Ditulis oleh : SuperAdmin - Bagian :

24 Juni 2019 - 13:49:51 WIB

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 Pasal 50 Ayat (2), Audit Kinerja Adalah Audit Atas Pengelolaan Keuangan Negara Dan Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Instansi Pemerintah Yang Terdiri Atas Audit Aspek Ekonomi, Efisiensi, Dan Audit Aspek Efektivitas, Serta Ketaatan Pada Peraturan.
Tujuan Dari Audit Kinerja Adalah Menilai Kinerja Suatu Organisasi, Program, Atau Kegiatan Yang Meliputi Audit Atas Aspek Ekonomis, Efisiensi, Dan Efektivitas (3E).

Audit Fokus Pada Area Yang Mampu Memberi Nilai Tambah Dan Memiliki Potensi Terbesar Untuk Perbaikan. Peran Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (Apip) Semakin Strategis Dan Bergerak Mengikuti Kebutuhan Pemangku Kepentingan Dan Tantangan Zaman. APIP Diharapkan Menjadi Agen Perubahan Yang Mampu Memberikan Nilai Tambah (Value Added)  Pada Perbaikan Tata Kelola (Governance), Manajemen Risiko, Penguatan Pengendalian, Dan Optimalisasi Kinerja Pemerintah. Dalam Rangka Mencapai Tujuan Tersebut Apip Harus Memiliki Strategi Yang Efektif Dalam Melakukan Perbaikan Berkelanjutan Di Wilayah Kerjanya Masing-Masing, Terutama Dalam Hal Peningkatan Kinerja Pemerintah.  Audit Kinerja Merupakan Salah Satu Cara Untuk Meningkatkan Kinerja Pemerintah Dalam Memperbaiki Kualitas Pelayanan Publik. Sistem Pemeriksaan Yang Efektif, Tidak Hanya Yang Konvensional Tetapi Juga 3 E Audit Yaitu Audit Ekonomi, Efisiensi dan Efektivitas.

Tujuan Utama Pelaksanaan Audit Adalah Untuk Mendapatkan Bukti Yang Kompeten, Relevan Dan Wajar Untuk Mendukung Temuan Dan Simpulan Audit Terkait Aspek Ekonomis, Efisiensi, Dan Efektivitas. Lebih Lanjut Pelaporan Audit Kinerja Berfungsi Untuk Mengkomunikasikan Hasil Dan Rekomendasi Audit Kepada Auditi Dan Pihak Lain Yang Berwenang, Menjadi Bahan Untuk Melakukan Tindakan Perbaikan Kegiatan Auditi Dan Instansi Terkait. Pada Dasarnya  Setiap Rekomendasi Audit Harus Ditindaklanjuti. Pimpinan Atau Manajemen Pihak Auditi Bertanggungjawab Untuk Menindaklanjuti Rekomendasi Audit. Manfaat Audit Kinerja Tidak Hanya Terletak Pada Banyaknya Fakta Yang Dilaporkan, Namun Juga Terletak Pada Efektifitas Tindak Lanjut Rekomendasi Tersebut. Rekomendasi Yang Tidak Ditindaklanjuti Dapat Merupakan Indikasi Lemahnya Pengendalian Auditi Dalam Mengelola Sumber Daya Yang Ada  dalam Sambutan Pembukaan Audit Kinerja Oleh  Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah  Drs. H. SAPTO NUGROHO H.W, MM  
AGENDA TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 144635 kali