Inspektorat Prov. Kalteng Lakukan Kunjungan ke Kab. Barito Timur dalam rangka Entry Meeting Pengawas

  • 0
  • 0
© Doc. Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

Tamiang Layang - Pengendali Mutu Auditor Utama Srimitir mewakili Inspektur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) memimpin Entry Meeting Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Barito Timur di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Senin (22/8/2022).

Kedatangan Tim Inspektorat Prov. Kalteng disambut langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar, dan Inspektur Kabupaten Barito Timur Ina Karuaniani beserta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur.

Srimitir dalam arahannya menjelaskan bahwa Tim Pemeriksaan Reguler tidak akan melakukan audit operasional sebagaimana pada umumnya pemeriksaan reguler yang dilakukan pada Kabupaten/Kota karena pemeriksaan yang dilakukan saat ini berbeda, tetapi sesuai dengan amanat yang ditetapkan dalam Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021 tentang Perencanaan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022.

Inspektorat Prov. Kalteng Lakukan Kunjungan ke Kab. Barito Timur dalam rangka Entry Meeting Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

“Pelaksanaan pengawasan Umum dan pengawasan teknis terhadap Kabupaten/Kota dilakukan oleh Inspektorat Prov. Kalteng selaku perangkat Gubernur sebagai wakil Pemerintah Provinsi," ucap Srimitir.

Sementara itu, Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh menjelaskan bahwa Tim Inspektorat Prov. Kalteng melakukan pemeriksaan reguler guna memajukan kinerja dan pelayanan Perangkat Daerah menjadi lebih baik dan berdampak pada kesejahteran masyarakat Kabupaten Barito Timur.

"Saya minta kepada Kepala Perangkat Daerah untuk mendukung pemeriksaan reguler tersebut dalam penyediaan data/dokumen yang diperlukan oleh Tim Pemeriksa," pinta Wakil Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar mengucapkan terima kasih kepada Inspektorat Prov. Kalteng yang telah hadir dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Saya berharap, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Timur bekerjasama dalam pemenuhan dokumen yang diminta oleh Tim guna kelancaraan pengawasan ini," tutup Sekda.

Turut hadir Pengendali Teknis Tarra Barita dan Erwin Panarung, Ketua Tim Yulianti T.T. Asang dan Deddy serta Anggota Tim Daniel Tupak, Andreadi, Irwan Dermawan, dan Suryana Fadma SW

Sebelumnya Inspektorat Prov. Kalteng Laksanakan Entry Meeting..
Selanjutnya Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah lakukan Ent..
Tinggalkan Komentar