Peringati Hari Raya Iduladha 1445 H, Inspektorat Prov. Kalteng Kurban Dua Ekor Sapi

  • 1
  • 322
© Doc. Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah
Uk. huruf:
Cetak

INSPKALTENG – Palangka Raya - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan pemotongan hewan kurban, bertempat di halaman belakang Kantor Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (18/6/2024)

“Alhamdulillah hari ini Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah memotong dua ekor sapi, dengan momentum perayaan Hari Raya Iduladha ini kita bersama-sama mengharapkan agar tahun ini segala amal ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT,” ucap Alfon Zaini Hafidz selaku ketua panitia kurban.

Alfon mengatakan, peringatan Hari Raya Iduladha tidak hanya menunjukkan komitmen Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan, tetapi juga memperkuat peran sosial di masyarakat. "Penyaluran hewan kurban ini akan disalurkan untuk warga sekitar kantor Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah yang membutuhkan. Hewan kurban ini berasal dari sohibul kurban, yang diantaranya para Pegawai Negeri Sipil dan keluarga di lingkup Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah, yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban," jelasnya.

Lebih lanjut Alfon menjelaskan, daging kurban ini juga akan dibagikan kepada Pegawai Negeri Sipil, Pegawai Kontrak serta Pensiunan Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah.

Peringati Hari Raya Iduladha 1445 H, Inspektorat Prov. Kalteng Kurban Dua Ekor Sapi

Panitia kurban melakukan pemotongan daging hewan kurban


 

Sementara itu, Inspektur Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Saring menyampaikan agar pemotongan hewan kurban ini dapat tersalur dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Diharapkan, ke depannya kegiatan pemotongan hewan kurban ini dapat dilaksanakan kembali sebaik mungkin mengacu pada kegiatan tahun sebelumnya," ungkapnya.

Dalam momentum Hari Raya Iduladha ini pula, Saring menyampaikan agar kegiatan ini menjadi sarana Ukhuwah untuk melatih kesabaran, keikhlasan dan menjalin kebersamaan seluruh pegawai. "Tidak lupa pula, atas nama seluruh pegawai Inspektorat Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, semoga sapi kurban ini dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Inpektur Pembantu II Diana dan Inspektur Pembantu III Teguh Dayanto.

(INSP;AR/edt:AR)/Edt:WP

Sebelumnya Inspektorat Daerah Prov. Kalteng Sosialisasikan SP..
Selanjutnya Auditor Inspektorat Daerah Prov. Kalteng Ikuti Dik..
Tinggalkan Komentar